Penyebab Kulit Berminyak dan Kusam Yang Perlu Kamu Tahu

24 Januari 2020 - Kategori Blog

Untuk para wanita yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan pasti sangat mempermasalahkan kulit mereka yang kusam karena terpapar sinar matahari langsung dan membuat wajah menjadi memproduksi sebum berlebih yang menjadikan wajah menjadi berminyak. Selain karena berkegiatan di luar ruangan, ada beberapa faktor penyebab wajah menjadi berminyak dan kusam.

  1. Faktor usia

Tak bisa dipungkiri, bertambahnya usia manusia, maka semakin berkurang juga kesehatan dan kekencangan dari kulit wajah. Seiring pertambahan usia, protein dan kolagen dalam kulit wajah lambat laun akan menghilang dan produksi sebum pada kulit wajah pun akan berkurang. Inilah yang menyebabkan kulit wajah menjadi lebih kering dan keriput.

Permasalahan kulit berminyak dan kusam paling sering dialami oleh para remaja serta dewasa muda. Pada usia ini produksi sebum menjadi titik puncaknya, produksi sebum oleh kelenjar sebasea bisa meningkat menjadi 500 persen.

  1. Pori-pori yang terbuka

Banyak perempuan sangat bermasalah dengan pori-pori wajah yang terbuka sehingga terlihat lebih besar. Besarnya pori-pori juga dipengaruhi oleh beberapa faktor mulai dari salah memilih produk kecantikan kulit wajah, perubahan berat badan dan faktor usia. Pori-pori yang terbuka membuat wajah menjadi berminyak karena memproduksi minyak secara berlebihan.

  1. Berlebihan dalam menggunakan produk perawatan kulit.

Ini juga harus jadi perhatian banyak wanita. Dalam sebuah produk kecantikan sudah tertera cara penggunaan dan jadwal penggunaan untuk diaplikasikan dikulit wajah. Jika wajah sedang berjerawat dan kalian memilih obat jerawat dalam bentuk oles, kalian cukup mengaplikasikannya pada area yang ada jerawatnya saja. Jika menggunakannya untuk seluruh muka atau penggunaan yang berlebih justru akan membuat kulit jadi berminyak.

Untuk kalian yang terlalu sering mencuci muka dengan tujuan menghilangkan minyak di wajah, sebaiknya kurangi juga kebiasaan ini. Karena kelenjar dari sebasea akan merespons hal ini sebagai keadaan yang darurat untuk kulit, sehingga kelenjar akan memproduksi minyak lebih banyak.

  1. Menggunakan produk perawatan yang tidak sesuai dengan jenis kulit wajah

Perlu diperhatikan dalam pemilihan produk skincare untuk kulit berminyak dan kusam. Setiap produk memiliki komposisi bahan yang ditujukan untuk jenis kulit tertentu. Teliti sebelum membeli itu harus, jangan sampai jenis kulit kalian cenderung kering namun kalian justru memilih produk untuk kulit berminyak, ini menjadi salah satu pemicu munculnya produksi sebum berlebih.

  1. Faktor genetik

Faktor keturunan juga mempengaruhi kondisi kulit seseorang. Jika orang tua memiliki kulit cenderung berminyak besar kemungkinan hal ini akan menurun ke anaknya.

Mengatasi kulit berminyak dan kusam dengan Baby Pink Skincare

Selain memberikan perawatan untuk kulit berjerawat sekaligus menghilangkan bekas-bekasnya, Baby Pink Skincare juga menawarkan paket rangkaian produk untuk mengurangi minyak berlebih dan  menghilangkan kulit kusam pada wajah. Baby Pink Whitening Series, merupakan rangkaian skincare  untuk kulit berminyak dan kusam, dan juga unutk membuat kulit wajah terlihat lebih cerah,  yang terdiri dari Glowing Day Cream, Glowing Night Cream, Facial Wash, Toner, dan Glowing Serum. Untuk harga produk baby pink skincare 1 paket whitening series, kalian cukup mengeluarkan kocek sebesar 325.000 saja, cukup murah bukan.

, ,

You cannot copy content of this page

 
Chat via Whatsapp